Maintenance Mesin Pembangunan Pabrik Es Konsultasi Franchise & Bisnis Es

cold-room

Harga Pembuatan Cold Storage di Indonesia

Harga Pembuatan Cold Storage di Indonesia – Mesin cold storage memiliki banyak manfaat untuk menjaga kualitas dari produk-produk tertentu. Teknologi dari cold storage memungkinkan produk yang disimpan didalamnya terhambat pembusukannya sehingga bisa awet. Mengingat canggihnya teknologi tersebut tentu biaya pembangunan cold storage sendiri tidaklah murah.

Cold storage sendiri sebenarnya terdapat beberapa jenis. Jenis cold storage sangat menentukan besaran biaya yang harus Anda keluarkan untuk pembangunanya. Oleh karena itu, penting sekali untuk menentukan jenis cold storage yang sesuai dengan kebutuhan Anda agar tidak menyesal di kemudian hari.

Ada banyak sekali proses yang harus Anda lakukan untuk membangun sebuah cold storage di area yang Anda inginkan. Pada masa persiapan pembangunan Anda bisa meminimalkan kebutuhan-kebutuhan yang tidak perlu untuk menekan biaya pembangunan cold storage itu sendiri.

Mengetahui Manfaat dari Cold Storage

Agar dapat menentukan paket pembangunan cold storage yang tepat Anda tentu harus memahami manfaat dari cold storage. Hal ini dapat memberikan informasi terkait penggunaan dari cold storage.

Penggunaan dari cold storage akan sangat bergantung pada produk yang akan Anda simpan. Karena hal ini pula Anda tidak bisa menyimpan produk dengan kebutuhan suhu yang berbeda di satu ruangan cold storage.

Pada dasarnya cold storage bisa Anda gunakan untuk menyimpan bahan makanan berupa buah dan sayur-sayuran agar tetap segar. Anda juga bisa menggunakannya untuk menyimpan ikan dan daging agar tidak mudah membusuk dan kandungan gizinya tidak berkurang sedikitpun.

Jenis Cold Storage yang Dapat Jadi Pilihan

Nah, setelah Anda mengetahui manfaat dari cold storage, maka Anda bisa mengetahui jenis dan biaya pembangunan cold storage. Seperti pada sedikit pembahasan di atas bahwa pembangunan cold storage sendiri besaran biayanya mengikuti jenis cold storage yang Anda inginkan.

Jenis Chiller Room

Ini adalah jenis cold storage dengan suhu paling tinggi, yaitu 2 – 4 0Celcius. Berat cold storage ini adalah 680 Kg yang mana tentu akan merepotkan untuk memindahkannya. Anda bisa menggunakan jenis cold storage ini untuk menyimpan bahan makanan seperti buah-buahan dan sayur-sayuran.

Pada kisaran suhu di cold storage ini tidak akan membuat produk yang Anda simpan di dalamnya membeku. Namun, Anda tidak perlu mengkhawatirkan daya tahannya karena produk di cold storage ini mampu bertahan hingga dua bulan. Anda membutuhkan biaya sebesar 50 jutaan untuk mendapatkan cold storage ini.

Jenis Freezer Room

Jenis produk berikutnya ini memiliki rentang suhu yang lebih rendah dari sebelumnya, yaitu berada pada – 20 0Celcius. Pada suhu ini tentu produk yang Anda simpan di sini akan membeku dan terjaga kualitasnya.

Anda bisa menyimpan berbagai jenis ikan dan daging di cold storage ini. Anda membutuhkan biaya sebesar 60 jutaan untuk mendapatkan jenis cold storage ini.

Itulah informasi terkait biaya pembangunan cold storage di Indonesia dan manfaatnya. Sekarang tentukan jenis cold storage yang Anda inginkan dan persiapkan biayanya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Kami akan membantu menjawab pertanyaan Anda
Halo, ada yang bisa kami bantu?
Scroll to Top