Maintenance Mesin Pembangunan Pabrik Es Konsultasi Franchise & Bisnis Es

Panel Ruang Pendingin Tipis? Ini Resiko yang Harus Dihadapi

Panel Ruang Pendingin Tipis? Ini Resiko yang Harus Dihadapi


Ketika ruang pendingin dirancang, ketebalan panel jadi hal penting yang perlu diperhatikan. Jangan sampai ketebalan panel yang Anda gunakan tipis hanya karena ingin mengirit biaya pada mesin ruang pendingin.
 
Pada umumnya panel pada ruang pendingin memiliki standar ketebalan yang telah disesuaikan dengan mesin coldroom itu sendiri. Distributor profesional perancang mesin ruang pendingin, tentu tidak akan asal dalam menawarkan ketebalan panel yang digunakan pada coldroom.
Lalu apa resiko yang harus dihadapi jika sudah terlanjur menggunakan panel cold room dengan ketebalan tipis dibawah 100mm?

Resiko Panel Ruang Pendingin Tipis

Jika memaksakan untuk tetap menggunakan ketebalan panel yang tipis pada cold room tentu akan mempengaruhi kerja ruang pendingin dan menimbulkan masalah lainnya pada mesin.

Listrik Lebih Boros

Niat hati ingin irit biaya malah keuangan boros akibat listrik yang dibutuhkan lebih banyak karena panel tipis pada cold room.

Karena memilih gunakan panel tipis maka kinerja mesin kompresor tentu akan menjadi lebih berat dari cold room yang menggunakan panel tebal. Karena kinerja kompresor mendapat tekanan tinggi maka biaya listrik yang digunakan akan jauh kebih mahal karena penggunaan daya yang besar.

Kompresor Cepat Rusak

Resiko kedua yang akan dirasakan adalah kompresor yang dipakai tidak akan dapat tahan lama digunakan. Kompresor akan cepat rusak jika dipaksa bekerja ekstra menjaga suhu ruang untuk tetap rendah dan stabil karena tidak menggunakan ketebalan panel yang tepat.

Panel Insulasi Retak dan Rusak

Panel insulasi pada cold room akan mudah patah dan rusak karena suhu ruang tidak dapat terjaga dengan stabil sehingga kinerja ruang pendingin tidak akan bekerja secara maksimal dalam mempertahankan suhu dan kesegaran produk. Kerugian tersebut tentu dapat merambat kepada kualitas produk jual Anda.

Penutup

Selain membuat kinerja mesin tidak maksimal, kualitas produk Anda juga dapat menurun karena tidak terjaga dengan baik dalam cold room.

Lalu bagaimana dengan ruang pendingin yang efektif dan aman?

Agar pendinginan pada cold room dapat aman dan efektif maka gunakan standar ketebalan panel ruang pendingin pada ukuran 100-150 mm yang menggunakan bahan dasar polyurethane. Jika panel dan bahan dasar yang digunakan sesuai dengan fungsi nya maka kinerja pendinginan pada cold room dapat berjalan dengan aman dan efektif.

Jangan asal pilih ruang pendingin untuk jaga kesegaran produk jual Anda. Percayakan pada distributor profesional cold room agar tidak salah pilih.

________________________________________________________________________________

PND Distributor Cold Room Terpercaya

PND Ice Making System merupakan perusahaan penyedia mesin es yang berstandar internasional. Tak hanya menjual mesin es, PND Ice Making System juga menyediakan jasa konsultasi, kontraktor pabrik es, dan penjualan suku cadang. PND Ice Making System memiliki komitmen untuk terus berinovasi menghadirkan layanan prima bagi partner PND.

Dengan pengalaman lebih dari 35 tahun pada bisnis pabrik Es. PND Ice hadir sebagai perusahan Ice Making System pertama di Indonesia yang menyediakan kebutuhan produk dan solusi industri pabrik es dari hulu hingga hilir. Kami akan membantu anda dalam menjaga hasil produk jual Anda dengan menggunakan cold room berstandar internasional.

 

WeCreativez WhatsApp Support
Kami akan membantu menjawab pertanyaan Anda
Halo, ada yang bisa kami bantu?
Scroll to Top